Muslimat NU Madusari Santuni160 Anak Yatim dan Duafa

MADUSARI – Memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Muslimat NU Desa Madusari, menyerahkan santunan untuk anak yatim dan duafa pada hari Minggu (1/10) atau bertepatan dengan tanggal 11 Muharam 1439 H, bertempat di Masjid Baiturochim, Cipicung.

Menurut Ketua Muslimat NU Ranting Desa Madusari, Ratiah, S.Pd, tahun ini dana yg terkumpul dari donatur se desa mencapai Rp 8,2 juta. Dana sebesar itu dibagikan untuk 160 orang anak yatimdan duafa.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Kades Madusari Yoes Sachri, S.H. kepada 5 perwakilan anak yatim dan duafa. Dalam sambutannya, ia menyatakan terimakasih atas ide dan kepedulian masyarakat Madusari yg dikoordinir Muslimat NU. Kegiatan ini tentu sejalan dgn program pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Mudah-mudahan pada tahun mendatang desa juga bisa menganggarkan dari APBDesa, terutama jika program perbaikan sapras sudah semakin teratasi. Kita rencanakan untuk pemberdayaan masyarakat baik dibidang perekonomian maupun pengentasan kemiskinan. Seperti yg dilakukan oleh Muslimat NU saat ini” paparnya.

Acara kemudian dilanjutkan tausiah oleh K.H. Lili Gozhali dari Cukang Awi, Desa Madura. Beliau berpesan agar santunan terhadap anak yatim terus ditingkatkan, sebab menyantuni dan peduli pada anak yatim merupakan amalan yg bakal menyelamatkan kita diakhirat kelak. (chr)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *