Bertemu Ibu Bupati, Kader Posyandu Ini Bahagia Sekali

Dalam rangkaian acara pembinaan PKK tingkat kabupaten Cilacap di kecamatan Wanareja yang dipusatkan di Balai Desa Madusari Kamis (4/1) ada beberapa momen menarik. Diantaranya adalah acara dialog Ibu Bupati dengan kader PKK, posyandu dan masyarakat umum yang diselingi fun games, bagi doorprize dan acara santai lainnya.

Meskipun awalnya tampak beberapa warga yang malu dan gugup, tapi akhirnya semua tampak senang karena berhasil menjawab pertanyaan, tampil di depan ratusan warga lainnya atau sekedar berfoto bersama Ibu Bupati.

dasirah ditanya soal posyandu oleh ibu bupati cilacap

Dasirah, seorang kader posyandu dari RW 10 Dusun Cimalati misalnya. Ketika maju ke depan forum, awalnya tampak gugup. Sebagai seorang kader posyandu, Ibu satu anak itu memang terbilang baru. Namun demikian, ketika ditanya soal proses pelayanan di posyandu, ia dengan lancar menjawab dan disambut dengan riuh tepuk tangan ratusan warga juga apresiasi dari Ibu Bupati Cilacap.

Berikut cuplikan suasana itu.

“Tadinya grogi juga maju kedepan, sedang duduk menyimak, diminta maju kedepan, lalu ditanya Ibu Bupati, itu rasanya sempat tidak karuan, tapi alhamdulillah pertanyaannya mudah, cuma soal proses pelayanan di posyandu, soal 5 langkah pelayanan” ujar Dasirah, ketika ditemui seusai acara.

dasirah kader posyandu dan ibu bupati cilacap

Sebagai bentuk apresiasi, kader posyandu itu diberikan hadiah berupa sebuah kado berisi alat rumah tangga dan berkesempatan untuk berfoto bersama Ibu Bupati.

Untuk warga desa seperti Dasirah, momen bertemu Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap seperti itu adalah momen penting dan berharga. Tak setiap hari warga desa dapat bertemu, bahkan berdialog. Tak seperti warga lain yang dengan mudah dapat berdialog melalui media sosial atau audiensi di kantor pemeritah. Sebagian besar warga desa, hanya dapat berdialog, bertemu langsung dengan para pemimpinnya dalam acara-acara pertemua seperti ini.

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *