Meriah, Acara Pembinaan PKK di Desa Madusari

Suasana di sekitar Balai Desa Madusari pagi ini (4/2) berbeda dengan keseharian biasanya. Ada tenda terpasang mengelilingi balai desa, pun meja dan kursi mulai ditata. Beberapa warga dan perangkat desa bergotong royong mempersiapkan acara yang rencananya akan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap.

Sekitar pukul 09.30, Tety Tatto Suwarto Pamuji, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap yang juga istri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, hadir dilokasi dan langsung disambut dengan pembukaan acara.

image

Dalam sambutan pembukaannya, Ibu Tety menyampaikan tentang pentingnya peran PKK dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Cilacap dengan slogan, BMD, Bangga Mbangun Desa.

“PKK  sudah terbukti dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di desa, sehingga dapat mendukung program-program pembangunan, sesuai sekali dengan slogan pembangunan kabupaten Cilacap yang selama ini kita banggakan, Bangga Mbangun Desa” ujar Tety.

Lebih lanjut, Tety mengajak warga yang hadir untuk mendukung terus program-program Bangga Mbangun Desa yang telah berjalan selama ini agar dapat dilanjutkan.

image

Selain kader PKK, hadir juga perwakilan dari beberapa dinas /instansi terkait pemberdayaan keluarga, lembaga kemasyarakatan di desa hingga perwakilan lembaga pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan menengah di wilayah Wanareja.

Mereka tampak antusias mengikuti seluruh acara, baik menyimak paparan dari beberapa narasumber, maupun aktif dalam fun games memperebutkan beberapa hadiah hiburan menarik. Tidak tampak kelelahan dari para peserta, ada yang semangat menjawab pertanyaan, menjelaskan program PKK, bercerita pemanfaatan halaman rumah untuk tanaman obat, bahkan ada yang bernyanyi lagu sunda, dalam sesi fun games tersebut.

image

Sementara itu di tempat lain, di ruang PKK Desa Madusari, dalam waktu bersamaan juga dilakukan pembinaan teknis terkait manajemen dan administrasi PKK. Kader PKK Desa Madusari berdiskusi dengan TP PKK Kecamatan dan Kabupaten terkait evaluasi kinerja PKK dan pengembangan PKK kedepan.

image

Acara yang dihadiri ratusan kader PKK dan warga dari perwakilan belasan desa se Kecamatan Wanareja tersebut, ditutup dengan iringan sholawat dari grup marawis Madusari. Tak lupa, panitia dan tamu berfoto bersama setelah penutupan acara.

32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *