Madusari Kebut Penyelesaian Proyek DAD

cor jembatan ciupas

MADUSARI-Setelah turunnya dana DAD dari APBN untuk Desa Madusari tahap pertama (40%) kini terus ngebut menyelesaikan proyek infrastruktur yang dibayainya. Diantaranya untuk pembuatan gorong-gorong di Dusun Cipicung, rehab Pos PAUD PKK, MCK dan rabat beton serta ruang periksa kesehatan di Dusun Banjarwaru. Dana terserap adalah Rp 119,5 juta.

Sedangkan untuk dana dari Bantuan Provinsi sebesar Rp 40 juta dikhususkan membangun jembatan di Dusun Ciupas yang sangat vital terutama bagi lalulintas orang dan barang. Jembatan tersebut sudah selesai 90 % dan dinyatakan bagus oleh tim monitoring dari UPT Binamarga dan UPT DCKTR Majenang serta dari Seksi PMD Kecamatan Wanareja yang meakukan monitoring pekan lalu. Kini tinggal menyusun LPJ nya saja yang dtunggu oleh Bapermas Provinsi Jateng.

Untuk proyek jembatan Ciupas ini jga telah ditopang oleh dana swadaya masyarakat Ciupas sebesar Rp 10 juta ditambah tenaga kerja/kerja bakti yang kalau diuangkan mencapai Rp 3 juta lebih. “Trimakasih bahwa Banprov di Madusari telah meicu swadaya murni warga ini artinya warga masih kuat rasa gotongroyongnya,” ujar Rajimin dari Seksi PMD Kecamatan Wanareja.

warga cor jalan gang desa

Beberapa proyek DAD yang sempat dikunjungi diantaranya pembuatan jalan rabat eton setapak di Dusun Banjarwaru. Di dusun paling timur MMadusari ini warga antusias membantu pengerasan jalan lingkungan terseut. Pria wnita semua giat bahu membahu menyelesaikan proyek tersebut.  memerlukan wktu 2 hari untuk pengecoran jalan sepanjang 240 M tersebut.

warga bangun talud irigasi

Demikian juga dalam pembangunan gorong-gorong untuk menormalkan saluran air di Dusun Cipicung, Seperti lokasi di Bantarkanyere merupakan penghubung jalan sawah dgn pemukian penduduk di RW 13. Ini mebantu sekali untuk kelancaran angkutan produksi pertanian seperti padi dan hasil pepaya. (chr)

8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *