Silaturahmi Baraya Madusari 2013

Para pemuda desa yang tergabung dalam komunitas “Baraya Madusari” menyelenggarakan silaturahmi warga. Mereka menggelar acara pada momen Idul Fitri 1434H, yaitu pada Sabtu, 10 Agustus 2013. Silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga dan mempererat persaudaraan warga Desa Madusari. Acara yang berlangsung di Balai Dusun Cimalati ini mengusung tema “Dulur Salembur Baraya Sadesa”

silaturahmi_baraya_madusari_2013
Heri, Ketua Panitia menyampaikan sambutan sekaligus laporan kegiatan amal Baraya Madusari.

Acara dimulai dengan sambutan para pupuhu dusun dan desa. Setelah itu, ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan sosial penggalangan dana amal dari penjualan t-shirt Baraya Madusari. Dia juga melaporkan penyaluran dana amal kepada warga Desa Madusari yang dianggap memerlukan. Penerima dana amal tersebut, mayoritas berusia tua (jompo) yang tinggal sendiri, jauh dari keluarga.

Warga yang hadir dalam acara silaturahmi Baraya Madusari

“Baraya Madusari beranggotakan pemuda dan warga Madusari yang sebagian besar merantau di kota atau di provinsi lain. Kami berkomunikasi via sosial media dan pesan instant sehingga dapat menggalang dukungan untuk acara sosial seperti sekarang ini. Alhamdulillah responnya positif dan banyak pihak yang mendukung,” ungkap Heri, Ketua Panitia yang juga penggagas acara. Heri sehari-harinya bertugas di perusahaan swasta di Jambi.

Warga yang merantau mudik ke desa pada Idul Fitri. Mereka berbagi dalam beragam bentuk sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Tim Baraya Madusari, dengan seragam t-shirt hitam nya 🙂

“Pemerintah Desa Madusari mendukung penuh dan berharap acara ini terus dilanjutkan,” ujar Yoes Sachri, Kepala Desa Madusari dalam sambutannya.

Silaturahmi warga merupakan bentuk kepedulian sosial. Kegiatan ini menjadi bukti partisipasi aktif para warga dalam membangun desa.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *