Sedekah Bergerak Bantu Duafa Banjarwaru

sedekah bjw

BANJARWARU – Untuk pertama kalinya, relawan Sedekah Bergerak (SB) dan Gerak Sedekah Cilacap (GSC) berkunjung ke Desa Madusari. Mereka mengirimkan sumbangan tunai sejumlah Rp 500.000 kepada duafa di Desa Madusari.

SB dan GSC merupakan yayasan nirlaba di Kabupaten Cilacap. Mereka merupakan gerakan sosial netizen di dunia maya.

Kurir SB, Agung Dwi Purnomo dan Lee Cooper bersama Yoes Sachri  (Kades Madusari) dan Herry Himawan (Kaur Pembangunan) mengunjungi Nenek Catem (74). Dia tercatat sebagai warga RT 01 RW 02 Dusun Banjarwaru, Desa Madusari, Kecamatan Wanareja.

Nenek Catem tinggal seorang diri di rumah berdinding gedek dan berlantai tanah. Dia berterima kasih kepada para penyumbang di SB. “Ini akan kami manfaatkan untuk biaya berobat dan membeli beras,” ujarnya.

Nenek Catem mendoakan semua yang hadir diberi kesehatan, kekuatan, dan rezeki yang melimpah, termasuk para donatur.

Menurut Agung, sumbangan ini baru untuk satu (1) target sasaran. “Mudah-mudahan bisa dilanjut kepada target lainnya sehingga bisa bermanfaat bagi yang benar-benar membutuhkan. Dia berharap SB bisa membantu perbaikan rumah nenek Catem.

Atas nama Pemerintah Desa Madusari, Kades Yoes Sachri menyampaikan terima kasih kepada SB atas bantuannya untuk duafa Desa Madusari. “Terima kasih atas sumbangan untuk duafa warga kami, ini tentu akan membantu program pengentasan kemiskinan. Terima kasih SB, terima kasih kurir duafa,  Mas Agung dan Lee Cooper,'” katanya. (chr)

 

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *