70,5 % Warga Madusari Gunakan Hak Pilih

MADUSARI – Warga Madusari berpartisipasi pada Pemilu 2014, 9 April. Jumah warga Madusari yang masuk DPT sebanyak 4295 jiwa termasuk yang memilih memakai KTP dan pindah-datang sebanyak 13 orang. Pengguna hak pilih pada pesta demokrasi di Desa Madusari sebanyak 3030 orang. Artinya, tingkat partisipasi warga Madusari dalam Pemilu 2014 sebesar 70,5 %.

Ada sebelas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat dusun. Untuk mengamankan TPS, setiap TPS, dijaga dua keamanan linmas, dua personel Polri, dan satu personel TNI. Pada pemilu kali ini, Desa Madusari dikunjungi dua pengawas pemilu lapangan (PPL) dan satu pemantau dari Kemitraan Jakarta.

Hasil pemantauan, KPPS masih membutuhkan bimbingan teknis lebih banyak. Mereka mengalami kesulitan dalam urusan administrasi, ada KPPS yang menyerahkan kotak suara pada pukul 04.00 WIB, 10 April 2015.

Bagi pemilih, mereka membutuhkan waktu sepuluh menit per orang. Mereka kesulitan dalam membuka dan menutup surat suara. “Karena bingung, saya hanya mencoblos di kolom partainya saja,” ujar seorang pemilih.

Seluruh Ketua KPPS mengikuti rapat pleno penghitungkan di tingkat PPS (desa) pada Jumat. Selanjutnya, kotak suara dikirim ke PPK (kecamatan).

Perolehan suara untuk calon DPRD, yaitu Dartono Sumantri (PDIP) sebanyak 439 suara, Yayan Rusyawan E 260 suara, Purwanto (PDIP) 248 suara, dan caleg lainnya dibawah 200 suara (data terlampir).

Yoes Sachri mewakili Pemerintah Desa Madusari menyampaikan terima kasih kepada segenap warga dan penyelenggara Pemilu 2014 Desa Madusari. “Terima kasih kepada warga Madusari yang telah gunakan hak pilihnya dan kepada penyelenggara, jangan kapok dan sampai Pilpres Juli mendatang,” katanya. (chr)

REKAP PENGHITUNGAN DESA MADUSARI

pemilu 14

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *