Jembatan Bantong Segera Dibangun

020a
Lokasi rencana dibangun jembatan

CIPICUNG – Angin segar bagi warga Cipicung karena keinginan mereka memiliki jembatan permanen di Kali Ciomas, Bantong segera terwujud. Siang tadi, tim dari Kantor UPT Dinas Binamarga SDA dan ESDM Majenang telah meninjau lokasi tersebut. Tim memastikan pembangunan jembatan segera dimulai dalam waktu dekat.

Jembatan dengan bentang sekitar 25 meter dan lebar 4 meter itu akan dikerjakan salah satu kontraktor dari Kecamatan Wanareja dengan anggaran Rp 200.000.000. Ini merupakan proyek aspirasi masyarakat lewat Kustiwa anggota DPRD asal Wanareja.

Jika jembatan itu selesai dibangun, persoalan yang timbul adalah peningkatan jalan makadam dari jembatan ke Rt 05 Rw 13 Cipicung sekitar 700 meter dan jalan antara jembatan ke arah Grumbul Cukangawi yang saat ini belum beraspal. “Kami siap untuk kerja bakti,” kata Kadus Purwasari, Kamsan kepada Madusari.desa.id.
021aWarga Cukangawi, seperti diungkapkan H. Lili Gozali menyambut gembira rencana pembangunan jembatan tersebut. “Sudah lama kami menunggu. Ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan kami di sini, setidaknya kampung kami tidak terisolir lagi,” ungkapnya.

Warga Cipicung juga sudah lama menanti jembatan. Mereka akan memiliki jalan pintas menuju Jalan Raya Madura – Banjar. Anak yang bersekolah di SMP Madura dan Mergo menjadi lebih dekat jarak tempuhnya. (chr)

025a

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *