Rumah Hansip Rikin Ciupas Dibedah Kemenag

CIUPAS – Rumah Rikin Kartono Yani, anggota Hansip (Linmas) warga Rt 03 Rw 04 Ciupas, Desa Madusari segera dibedah. Siang tadi, rombongan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Cilacap yang dipimpin Kepala TU, Drs. H. Imam Thobroni datang menyerahkan bantuan uang Rp 8.000.000 untuk memperbaiki rumah Rikin.

Imam Thobroni menyampaikan dana sebesar itu tidak cukup untuk memperbaiki secara keseluruhan. “Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban Pak Rikin dan jika kurang silakan warga bergotong-royong,” ungkapnya.

Dana berasala dari zakat infak yang dikelola Kemenag Cilacap, seperti infak gaji karyawan. “Mudah-mudahan tahun mendatang bisa membantu lebih banyak lagi,” imbuh Imam Thobroni saat menyerahkan uang kepada Rikin.

Kades Madusari, Yoes Sachri, S.H. menyampaikan terima kasih kepada Kantor Kemenag Cilacap atas dikucurkannya bantuan renovasi rumah tersebut. “Mudah-mudahan ini yang pertama, tapi bukan yang terakhir, saya berharap ada bantuan berikutnya karena di Madusari masih banyak rumah yang perlu diperbaiki,” katanya.

Kades Madusari meminta Kadus Sutrisno, Ketua Rw 4 (Danu) dan Ketua Rt 03 (Sukri) untuk berembug mempersiapkan bedah rumah.  Warga setempat telah membantu pasir, batu, dan kayu. “Jika bantuan ini tidak turun pun warga sudah berencana membantu perbaikan rumah Rikin. Jadi, bantuan ini pas sekali momennya,” ujar Sutrisno (chr)

Nampak rumah Rikin saat ini (sebelum di rehab), penyerahan bantuan lngsung...
Nampak rumah Rikin saat ini (sebelum di rehab), penyerahan bantuan lngsung…

002a006b