Sekarang Rusak, Jalan RT 02/10 Madusari Akan Diaspal Lagi

madusari jl rt 02 rw 10 ciguha hilang aspalnya

CIGUHA – Jalan Desa di wilayah RT 02/10 atau lebih dikenal dengan blok Ciguha, Dusun Cimalati saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Lebih dari 80% kondisi jalan yang dulu sempat beraspal, kini tak lagi terlihat aspalnya, tinggal tampak batu-batu saja. Jika hujan turun, di sebagian titik, terlihat air menggenang, bercampur lumpur, membuat pengguna jalan tidak nyaman.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Madusari berkomitmen untuk segera mengagendakan perbaikannya. Setelah dimusyawarahkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa tahun 2017, Pemdes Madusari merencanakan perbaikan jalan pada tahun 2017 dengan dana bersumber dari swadaya masyarakat dan sebagian dari alokasi Dana Desa (DD) yang ditransfer dari APBN.

madusari jl rt 02 rw 10 ciguha akan diaspal 2017

“Semoga tahun 2017 kita bisa merealisasikan rencana pengaspalan lagi jalan RT 02/10 ini. Beberapa tahun lalu pernah diperbaiki, namun tampaknya aspal saat ini sudah tidak nampak, hasilnya tinggal batu-batu saja, terasa¬†ngagarijlug kalau melewatinya” ujar Yoes Sachri, Kades Madusari, yang juga warga RT 02/10.

Masyarakat berharap, perbaikan jalan desa tersebut dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, kelancaran transportasi, serta keasrian lingkungan. Karena jika kondisi jalan rusak, sering tergenang air dan bercampur lumpur, kendaraan yang melewati jalan pun menjadi kotor, akhirnya warga pun harus merelakan lantai rumah mereka menjadi kotor, ketika kendaraan diparkir di dalam rumah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *